PORT MORESBY, PAPUA NEW GUINEA

Pengalaman Jalan-jalan di Port Moresby saat waktu libur

Info Travel – Hi Bro..! Kembali lagi waktunya saya menulis setelah lama disibukan dengan pekerjaan dan sakit yang melanda saya, #lebay.. Saya lanjutkan cerita saya ya,, saya tinggal di sebuah kawasan sekitar 3 hektar dengan bukit2 yang ada di samping kanan kiri.
Kami tinggal di tengah pusat kota, Port Moresby. Di kota ini sedang banyak pembangunan pesat baik untuk sarana dan prasarana publik dan swasta yang berlomba lomba mendirikan perusahaan disini. Karena hampir lebih dari 60% barang kebutuhan diimport dan negara ini belum banyak pabrik produksi. Mulai dari beras, makanan ringan, alat elektronik, semua diimport.
Saat weekend kami sempatkan waktu untuk melihat lihat kota ini. Alangkah kagetnya saya setelah melihat banyak ludah bekas makan pinang.. -_-!!
Kalian kenal pinang dan sirih kan? kalo di indonesia banyak orang jaman dulu (dibaca:jadul) masih menggunakan pinang dan daun sirih.
Sebagian besar penduduk asli New Guinea suka memakan buah ini, dan membuang ludahnya dimana mana, haha..
baik di bus, di jalan raya, di tempat umum. Menurut keterangan dari teman saya yang penasaran dan mencoba makan pinang itu, dia mengatakan bahwa setelah makan buah tersebut, badannya menjadi panas dan agak pusing. semacam mabuk. Biasanya mereka memakan buah tsb dicampur dengan bubuk putih yg terbuat dari kulit kerang yang ditumbuk.
Dan ternyata banyak kejadian yang menyeramkan disini, seperti tawuran, jambret, dll. karena mungkin dibawah pengaruh makanan itu dan mabuk.
Jadwal di hari libur kami adalah pergi ke mall yg ada disana. Letaknya di pinggir pantai, yg merupakan mall yg cukup bagus disana, “Waterfont“. Cukup banyak penggunjung dari manca negara di dalam mall tersebut. Oh iya gan, di negara ini cukup banyak pendatang. Mayoritas pendatang adalah dari negara Indonesia, China, Australia dan Malaysia.
Kami berbelanja di mall tersebut untuk membeli kebutuhan sehari hari seperti sabun, daging, kecap, roti, dll.
Dan beberapa dari kami membeli minuman seperti wine dan beer yang tersedia dan dijual di dalam mall ini juga. hehe.. Karena kami banyak habiskan waktu di dalam kawasan saja sepanjang hari, kami membeli bahan pangan supaya ada cemilan untuk teman sambil bercerita dengan kawan.

Comments

Popular posts from this blog

NEW YORK

TOKYO, JAPAN